Posted by: M'Creative | 24 July 2013

Menghemat battery iDevice (iPod, iPhone, iPad) dengan Battery Doctor Pro


Pertama kali yang  paling digemari oleh pengguna smartphone adalah “colokan listrik”. Tas pinggang yang mungil dipenuhi oleh charger handphone dan powerbank, panel surya mini kalo ada paling juga dibawa.

Hal tersebut di atas berlaku pada semua smartphone terutama yang menggunakan jaringan selular. Untuk iPad/Tablet/iPod biasanya hanya tersedia tanpa jaringan selular, alias hanya pakai wifi.

Banyak tips yang ditawarkan oleh user agar battery bisa awet dan tidak boros. Beberapa diantaranya :

IMG_0455  IMG_0464  

  • Sebisa mungkin gunakan wifi untuk penggunaan data internet.
  • Matikan data internet jika tidak diperlukan
  • Non aktifkan fitur push notifikasi dan location jika tidak diperlukan, atau pada aplikasi penting saja.
  • Kurangi kecerahan layar
  • Gunakan jaringan 2G atau kalo bisa edge. Koneksi 3G / 4G memang cepat tapi membuat battery cepat habis
  • Lakukan kalibrasi battery setidaknya sebulan sekali

Kelemahan cara-cara diatas adalah,, user biasanya malas dan enggan harus setting2. Maunya cukup sedikit tombol namun bisa melakukan semua. Memang ada 1 tombol yang bisa menghemat battery??? ADA,,,,

Tombol power. Ya,, matikan perangkat anda, battey akan hemat sampai berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Open-mouthed smile Open-mouthed smileOpen-mouthed smileOpen-mouthed smile

 

Setelah menjajal beberapa aplikasi, ada satu aplikasi yang bertahan di Iphone saya. Yang lain sudah saya eliminasi “ Battery Doctor Pro ”

Syarat utama agar anda bisa menggunakan Battery Doctor  Pro adalah “Cydia”. Itu artinya Jailbreak user. Sorry ya bagi non jailbreak.

Apa kelebihan Battery Doctor Pro????

  • Smart Saving Setting

Lebih pasnya pengkondisian. Apabila tidak digunakan, maka aplikasi yang berjalan background akan ditutup. Nonaktifkan jaringan 3G, jadwal sleep, no disturb dll

 IMG_0463

  • Notifikasi Center Widget.

Ini yang saya suka. Deafultnya, kita harus menekan tombol home 2 kali untuk melihat dan mematikan aplikasi yang berjalan, namun Battery Doctor pro mempermudahnya, cukup dengan slide, maka aplikasi yang berjalan muncul, dan dengan satu tombol kita bisa mematikan semua/beberapa  aplikasi yang berjalan. Termasuk Free Ram, kecerahan, screenshoot dan masih banyak pilihan lainnya.

IMG_0464

  • Clean Junk Files

Ini berguna untuk membuang file-file sampah, tmp, log, cache, dll. kebanyakan aplikasi menyimpan file-file tersebut, bahkan untuk waktu yang lama. Dengan Battery Doctor Pro kita bisa menghapus semuanya atau hanya beberapa saja.

IMG_0462 IMG_0459

 

Jadi saya sangat merekomendasikan Battery Doctor Pro untuk iDevice anda. Untuk installasinya silahkan baca Installasi Battery Doctor Pro.

  • Profil

Satu lagi, profil. Sama seperti halnya profil pada tiap handphone, tapi ini lebih ke pengaturan jaringan. Ada outdoor, indoor dan alarm

IMG_0457

Senang bisa berbagi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: